Trik Parfum Awet di Badan | GUDBOI

Trik Parfum Awet di Badan

By  |  0 Comments

Menjaga aroma tubuh tetap wangi wajib hukumnya demi menjaga interaksi dengan orang lain. Apalagi saat pergi ke kantor, menemui klien dan kolega dengan aroma wangi merupakan hal yang sudah menjadi standar sehari-hari, asalkan aroma wangi tersebut tidak terlalu tajam menusuk indera penciuman sehingga mengalihkan perhatian utama. Diawali dengan cara mencuci baju agar wangi dan diakhiri dengan sepercik wewangian saja sudah cukup.



Tak perlu membuat semua orang di seluruh penjuru kantor mencium keberadaan Anda. Ingat, memakai wewangian pun ada etikanya. Jika Anda bekerja di dalam ruangan, minim parfum merupakan langkah yang tepat. Bedakan dengan persiapan untuk kencan malam hari ketika Anda bisa menyemprotkan parfum lebih banyak.

bottle-391444_1280

Tips Memilih dan Kombinasi Wewangian

  • Tes langsung pada kulit. Sebisa mungkin coba semprotkan parfum yang akan Anda beli ke kulit. Bagian dalam pergelangan tangan merupakan lokasi yang paling ideal dan mudah dijangkau. Diamkan setengah hari jika perlu agar aroma parfum berinteraksi dengan aroma alami tubuh untuk mengetahu hasil akhirnya. Jika keduanya sesuai, itu tandanya parfum tersebut memang sesuai untuk Anda. Mencoba parfum pada sepotong kertas sebenarnya kurang ideal karena parfum tidak berinteraksi dengan aroma tubuh.
  • Perhatikan aroma produk wewangian lain. Jika Anda mengenakan produk lain yang mengandung wewangian seperti losion tubuh, gel rambut, atau aftershave, pastikan aroma produk-produk tersebut tidak bertabrakan satu sama lain.
  • Ketahui produk yang Anda inginkan. Bedasarkan urutan intensitas aromanya, wewangian bisa dikelompokkan menjadi parfum, eau de parfum (EDP), eau de toilette (EDT), eau de cologne (kolonye). Parfum beraroma paling kuat dan kolonye paling ringan. Semakin intens bau produk wewangian semakin tinggi pula kandungan minyak wanginya dan semakin sedikit kandungan alkohol dan air di dalamnya sehingga aromanya lebih awet. Kadang EDT atau kolonye yang beraroma lembut saja sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari.

dolce-876457_1280

Waktu dan Titik Strategis

Hal-hal berikut ini sangat penting diperhatikan saat menyemprotkan wewangian agar aromanya awet dan Anda tak perlu boros memakainya. Simak triknya:

  1. Ketika kulit lembap. Wewangian bekerja lebih maksimal jika melekat di kulit yang masih lembap. Itu sebabnya mereka yang berkulit berminyak tak perlu sering-sering menyemprotkan parfum. Jika Anda berkulit kering, coba oleskan sedikit pelembap kulit tanpa pewangi dan biarkan meresap di kulit agar kulit lembap sebelum menyemprotkan parfum. Ingat, parfum tidak untuk disemprotkan ke baju, selain aromanya akan cepat menguap, baju juga bisa ternoda. Ada cara mencuci baju agar wangi di sini tanpa berisiko meninggalkan noda.
  2. Semprotkan sedikit di rambut untuk memberikan aroma ringan. Semprotkan dari jarak sekitar 20cm agar rambut tidak menjadi kering akibat kandungan alkohol pada parfum.
  3. Semprotkan di titik nadi seperti di belakang telinga, bagian dalam pergelangan tangan, bagian dalam siku, atau leher. Bagian-bagian tubuh tersebut cenderung lebih hangat dibanding bagian tubuh lain dan membuat aroma wewangian lebih semerbak dan melekat lebih lama.
  4. Pakai parfum sehabis mandi, sebelum memakai baju. Setelah tubuh diseka dengan handuk, kulit masih lembap dan hangat, itu saat terbaik menyemprotkan wewangian ke kulit.

Semoga tips di atas berguna. Ingat, tak perlu berlebihan dengan wewangian, aroma segar saja sudah cukup. Selain itu, jangan abaikan cara mencuci baju agar wangi karena kesegaran aroma baju yang Anda kenakan pun berkontribusi pada keseluruhan penampilan Anda.

Comments

comments


IBX582A9544C304A