Tips Mengenakan Blazer Putih | GUDBOI

Tips Mengenakan Blazer Putih

By  |  0 Comments

Terpikir untuk memakai blazer putih tapi takut terlihat seperti mengenakan jas dokter? Jangan biarkan ketakutan Anda menghalangi kebebasan bereksperimen dengan fesyen. Ketahui cara padu-padan blazer putih yang benar untuk mendapatkan penampilan smart casual. Tapi ingat, hindari kebiasaan buruk mengusap tangan kotor ke pakaian. Pastikan blazer tetap putih cemerlang dengan cara memutihkan baju yang tepat sebelum mengenakannya.



Blazer putih bisa jadi pilihan tepat saat harus menghadiri acara semi formal di siang hari. Cuaca panas terik terlihat lebih pas dengan baju warna terang dibanding blazer hitam, misalnya. Bahan linen berkualitas bagus bisa jadi pilihan karena terkesan ringan dan menyejukkan.

blazer-putih

Berikut ini beberapa tips saat mengenakan blazer putih:

  1. Bawahan jeans atau celana chino. Jeans model slim fit atau straight fit warna gelap plus blazer putih akan membuat penampilan Anda rapi dan tajam namun tetap kasual. Hindari model jeans baggy atau tipe melorot. Celana chino warna khaki atau gelap bisa jadi pilihan lain untuk menghadiri acara yang sedikit lebih formal.
  1. Turunkan lengan. Turunkan lengan blazer, jangan digulung, dilipat atau ditarik ke atas. Lengan panjang terlihat rapi dan lebih gaya.
  1. Atasan t-shirt atau kemeja. Keduanya bisa jadi pilihan untuk dikenakan di dalam blazer putih. T-shirt bisa dikenakan untuk acara kasual, sedangkan kemeja bisa untuk acara semi formal.
  1. Motif dan warna. Blazer putih adalah fokus penampilan Anda hari ini, karena itu baju padanannya tak perlu bermotif atau berwarna ramai. Koordinasikan warna agar keseluruhan penampilan terlihat harmonis. Jika Anda memilih celana jeans biru tua slim fit, atasannya bisa berupa kemeja polos biru muda, misalnya. Jika memilih celana bermotif, pilih atasan polos, demikian juga sebaliknya.
  1. Satu saja yang putih. Biarkan blazer Anda jadi primadona, jangan kaburkan perhatian dengan celana putih. Selain berisiko terlihat seperti peneliti di laboratorium yang berpakaian serba putih, keseluruhan penampilan jadi terlalu monoton dan tidak lagi cool. Satu saja yang putih dan pastikan blazer terawat baik dengan memperhatikan cara memutihkan baju di sini.
  1. Aksesori. Blazer umumnya membawa aura berkarisma pada pemakainya dan menjadikan penampilan sedikit lebih formal. Padankan dengan aksesori yang rapi seperti sepatu loafers atau brogue dan sabuk kulit. Jika Anda memilih kemeja putih, tambahkan dasi ramping abu-abu, hitam, atau biru tua sebagai aksen.
  1. Percaya diri. Ini adalah tips terpenting! Jika Anda sudah memutuskan untuk mengenakan blazer putih hari ini, percaya diri saja. Blazer putih akan membuat penampilan terlihat terpoles rapi asalkan Anda juga merasa nyaman dan percaya diri saat mengenakannya.
Foto oleh Kim de Groote

Foto oleh Kim de Groote

Satu saja blazer putih dalam koleksi fesyen Anda sudah cukup dan bisa bertahan lama karena blazer tak pernah ketinggalan zaman. Pilih model klasik yang sederhana, bahan berkualitas baik dan jahitan yang rapi. Selain memilih kualitas yang baik, rawatlah sebaik mungkin dan pastikan Anda tahu cara memutihkan baju yang tepat.

Comments

comments


IBX582A9544C304A