Liburan Saatnya Menyulap Lemari Pakaian | GUDBOI

Liburan Saatnya Menyulap Lemari Pakaian

By  |  0 Comments

Seandainya musim liburan ini kau tidak sempat pergi ke mana-mana dan hanya berdiam diri di rumah, mengapa tidak kau coba untuk mengatur ulang lemari bajumu? Dari pada menghabiskan waktu untuk bermain games ataupun menonton DVD sambil menikmati sebungkus keripik, mengapa tidak melakukan kegiatan yang berfungsi ganda. Selain mampu menjadi kegiatan yang bersifat terapeutik akan hasil yang didapatkan, kau juga membakar kalori secara tidak langsung.



image

Sumber: Pinterest

Aku tidak mengatakan bahwa kau adalah cowok yang tidak rapih, tetapi bisakah kita jujur untuk sesaat? Kecuali kau memiliki asistan yang membantu merapihkan isi lemarimu, kau sama sepertiku: hidup mandiri dan itu berarti kau juga yang bertanggung jawab untuk mencuci, menjemur, menyetrika, dan mengatur pakaian bersih di dalam lemarimu. Masalahnya, saat kau memiliki banyak kegiatan, kau memiliki sedikit waktu untuk benar-benar mengatur isi lemari. Yang terjadi adalah kau hanya meletakkan baju bersihmu di atas tumpukan baju bersih lainnya begitu saja. Selain lemarimu menjadi berantakan, kaupun akan cenderung memakai pakaian yang sama dari minggu ke minggu dan penampilanmu menjadi membosankan.

image

Sumber: Pinterest

Kalau kau bukan tipikal cowok yang suka merapihkan lemari atau bingung harus memulai dari mana, terus baca dan kau bisa berterima kasih kepadaku nanti. Ikuti tiga langkah sederhana berikut dan katakan jika kau tidak bisa melakukannya.

  1. Reduce. Keluarkan isi lemari dan pilih pakaian yang sudah tidak pantas dipakai, entah karena kekecilan atau tidak trendi lagi. Beri ruang untuk pakaianmu yang lain. Lakukan aktivitas ini secara rutin, misalnya setiap tiga bulan sekali.
  2. Reposition. Atur Kembali letak pakaian sesuai frekuensi pemakaiannya. Contohnya, letakkan celana dalam atau kaus kaki di bagian depan lemari agar mudah untuk dijangkau setiap saat, sementara jaket alumnimu bisa disimpan di bagian terbawah atau teratas lemarimu. Maksimalkan setiap sudut lemari. Kelompokkan juga pakaian berdasarkan warna untuk menghemat waktu saat berpakain di pagi hari.
  3. Rotation. Seminggu sekali, rotas koleksi baju atau celanamu agar kau bisa memakai koleksi pakaianmu secara maksimal dan penampilanmu jauh dari kata membosankan.

Artikel diambil dari buku Men’s Guide To Style.

@Titoley

(Menswear Blogger & Personal Stylist).

Comments

comments


titoley

Writer, Menswear Blogger, & Personal stylist

IBX582A9544C304A