30 Pilihan Sweater Dari Paris Fashion Week | GUDBOI

30 Pilihan Sweater Dari Paris Fashion Week

By  |  0 Comments

Dalam rangkaian fashion week pria musim gugur 2015, sweater dan baju hangat menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Tak sebatas untuk negara dengan empat musim, kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia pun bisa tampil gaya dengan aneka pilihan sweater dan baju hangat yang trendy dan stylish.
Berikut ini GUDBOI pilihkan 30 inspirasi sweater keren dari Paris Fashion Week



Inspirasi Seni
Mengolah karya seni dan mewujudkannya menjadi sebentuk baju siap pakai adalah sumber inspirasi Kim Jones, sang creative director Louis Vuitton. Karya seni berupa ilustrasi tali-temali hadir dalam warna-warna netral seperti abu-abu, coklat dan earth tone lainnya. Sementara label Cerruti 1881 memilih mengaplikasikan karya seni abstrak yang hasilnya menjadi mirip kerajinan kristik. Warna-warna solid seperti merah, biru, dan hitam tampil keren dalam sweater berbahan mohair yang lembut.

louis vuitton

louis vuitton

cerruti-1881

cerruti 1881

 

Geometris
Pier Paolo Picciolo dan Maria Grazia Chiuri, duo designer dibalik label Valentino, terinspirasi dari bentuk-bentuk geometris untuk koleksi terbarunya. Sweater dalam warna-warna shabby yang lebut  penuh dihiasi bentuk geometris semisal segitiga, kotak dan lingkaran. Sedang Paul Smith mengolah garis-garis dan segitiga menjadi sweater bergaya retro yang cocok dikenakan dengan celana bahan flat front untuk menimbulkan kesan retro smart.

valentino

valentino

paul smith

paul smith

Detail Shearling
Shearling atau fur halus adalah ragam ornamen yang sering muncul dalam koleksi musim gugur. Kali ini label Fendi menggunakan aksen trim shearling untuk menghias sweater koleksi mereka pada bagian epaulette dan lis tepi jahitan serta menciptakan kontras tekstur.

Fendi

Fendi

Extra Terrestrial
Imaji galaksi dan UFO menjadi kunci utama dalam koleksi label Kenzo. Warna-warna cerah yang semarak seperti hijau, kuning, tosca dan orange banyak dipilih Kenzo untuk fans fanatik label mereka yang kebanyakan anak muda urban yang tampil stylish.

kenzo

kenzo

Classic With Twist
Dries Van Noten memilih ragam, dekorasi klasik yang diaplikasikan dalam sweater mereka. Tanpa kesan musim dingin dan festive season yang berlebihan, Van Noten memadukan warna-warna intense khas musim gugur dengan neckline longgar yang menciptakan gaya santai namun tetap menarik.

dries-van-noten

dries van noten

 

photos by style.com

Comments

comments


juristhegreat

Fashion geek. Fashion stylist, fashion writers, independent fashion journalist. Runway choreographer and fashion curator.

IBX582A9544C304A