3 Tips Memakai Sepatu Loafer Secara Benar | GUDBOI

3 Tips Memakai Sepatu Loafer Secara Benar

By  |  0 Comments

Ternyata memakai sepatu loafer tidak selalu mudah bagi setiap pria. Buktinya, banyak dari mereka yang memakainya dengan cara yang salah. Padahal, jika tahu cara memilih sepatu loafer yang bagus dan juga tepat, sepatu model ini bisa membantumu dalam meng-upgrade penampilanmu. Lihat saja Paul Newman yang selalu tampil memukau setiap kali ia memakai sepatu loafer. Lihat juga gaya Michael Jackson yang berhasil membuktikan bahwa ia bisa tampil secara fantastis dengan sepatu jenis ini. Meskipun sepatu loafer sedikit mengalami perubahan pada modelnya, namun sebenarnya sepatu jenis ini bersifat timeless seperti sepatu-sepatu lainnya. Kamu hanya perlu menemukan gaya yang tepat untuk penampilanmu secara keseluruhan dan memastikan bahwa model celanamu juga cocok untuk sepatumu. Selain memperhatikan kedua hal tersebut, ikuti juga tiga tips memakai sepatu loafer secara benar berikut ini agar kamu tidak akan salah gaya.



1. Jadikan sepatumu sebagai investasi

Brown Loafer Shoe

Saat membeli sepatu kulit, sebaiknya kamu lupakan dulu tentang berhemat. Karena, jika kamu membeli sepatu loafer dengan harga murah, sepatumu itu tidak akan bertahan lama. Contohnya, jika kamu memakai sepatu loafer tanpa kaos kaki, panas dan keringat akan cepat menyerap pada bahan kulit dengan lebih cepat, dan sepatu kulit yang murah akan menjadi cepat rusak karena hal ini. Oleh karena itu, sebaiknya pilih sepatu loafer dengan bahan kulit berkualitas tinggi yang bisa lebih mudah menyesuaikan dengan bentuk kakimu dan memberikan kenyamanan saat kamu memakainya.

2. Pilih yang simple namun tetap keren

Black Loafer Shoe with Tassels

Sepatu loafer merupakan jenis sepatu yang bisa memberikan efek statement yang cukup berpengaruh pada penampilan kita secara keseluruhan. Namun sayang, terkadang kita justru memakainya secara berlebihan. Misalnya dengan memakai sepatu loafer bermotif zebra, dengan tassel yang aneh, hak tinggi, detil norak, dan sebagainya. Padahal kamu cuma butuh sepatu loafer dengan model simple yang bisa dikenakan ke berbagai acara sekaligus. Jika cuaca sedang panas, pilihlah yang berwarna pucat dan berbahan suede atau soft leather, sedangkan untuk cuaca yang dingin, pilih sepatu yang bahannya lebih kuat dan tebal.

3. Utamakan kenyamanan pada kaki

Brown Loafer Shoe

Sebaiknya kamu mengutamakan kenyamanan pada kakimu saat memakai sepatu loafer. Tidak masalah jika kamu tidak ingin memakai kaos kaki, namun kakimu akan kepanasan terutama jika sepatumu itu berbahan kulit dan kamu pun akan merasa tidak nyaman. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kenakan kaos kaki invisible atau transparan. Meskipun kesannya agak feminim, tetapi ini merupakan solusi yang tepat agar kakimu tetap kering dan tidak bau. Kamu pun bisa berjalan dengan nyaman dan lebih percaya diri.

Nah, mudah bukan? Jika kamu penggemar sepatu loafer atau baru ingin mencoba untuk memakai sepatu jenis ini, kamu bisa memilihnya di paraplou.com. Situs ini menghadirkan berbagai model sepatu loafer keren yang cocok untuk dipakai di berbagai suasana. Ada pula produk-produk fashion keren lainnya yang pastinya bisa semakin menunjang penampilanmu. Jadi, mulai sekarang tak perlu khawatir lagi untuk bereskperimen dengan sepatu loafer.

 

Sumber artikel: http://www.esquire.com/style/mens-accessories/g2371/5-ways-to-master-the-loafer/

Comments

comments


IBX582A9544C304A